CARA MENGUASAI TEKNIK BUDIDAYA JAMUR TIRAM PUTIH DENGAN CEPAT

Baiklah, dalam kesempatan ini kami akan berbagi informasi dan pengalaman mengenai bagaimana cara menguasai budidaya jamur tiram putih yang baik dan benar. Tekad Bulat menjadi modal utama dalam menekuni budidaya jamur tiram putih ini, sudah banyak contoh jika semangatnya mulai mengendur maka kehancuran didepan mata. 

Cara Menguasai Teknik Budidaya Jamur Tiram Putih 

  • Pelajari dan perhatikan dengan seksama bagaimana proses tersebut dari awal sampai akhir, lalu kaji serta teliti hasil dari proses itu, apakah sudah lebih bagus dari yang kemarin? karena dalam budidaya harus membutuhkan riset, hal ini demi kemajuan/keberlangsungan budidaya.

  • Setelah dipelajari dan membandingkan hasilnya kemudian terapkan hasil yang terbaik dari proses tersebut. Contoh: jika proses pertama gagal dan proses kedua berhasil bagus, maka yang dipakai dalam proses selanjutnya adalah proses no.2. 

  • Fokus pada saat menakar komposisi bahan campuran media baglog tidak boleh lebih atau kurang, semuanya harus sesuai aturan (Masalah Ph harus diperhatikan juga agar kadar air tidak terlalu banyak).Pilihlah bibit/F1/F2 yang berkualitas karena akan menentukan kelangsungan hidup kelompok tani, jika bibitnya jelek, maka tidak akan menghasilkan apa-apa.

Intinya selalu perhatikan proses awal sampai akhir lalu kaji dengan seksama, karena dalam budidaya jamur tiram putih kegagalan adalah GURU YANG UTAMA

Jika hal tersebut di atas dirasa kurang membantu, datangilah seminar-seminar tentang ujamur tiram putih dimanapun berada atau bisa sharing informasi dengan para kelompok tani lainnya. Jika ingin benar-benar ahli, maka kami siap membantu anda.

Hubungi kami via email : mandiri.jamur99@gmail.com

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga menjadi bahan inspiratif bagi anda semuanya. Saran dan komentar yang membangun sangat kami harapkan demi kelangsungan bloger ini.

Wassalam

 

0 comments:

Post a Comment