PROPOSAL BAB 4

BAB  IV
RENCANA KEGIATAN KELOMPOK TANI MANDIRI


4.1  Pelaksanaan Kegiatan
    Dalam melaksanaakn kegiatan usaha budidaya tanaman jamur tiram putih. Kelompok Tani Mandiri memiliki proses atau tahapan, sebagai berikut :

Waktu Pelaksanaan Kegiatan
Kegiatan usaha budidaya tanaman jamur tiram putih yang dikelola oleh Kelompok Tani Mandiri disesuaikan dengan modal serta bahan baku yang tersedia. Apabila dua kriteria tersebut telah terpenuhi, maka semua anggota Kelompok Tani Mandiri akan melakukan pembuatan Baglog jamur, baik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat maupun pesanan dari beberapa kelompok tani jamur yang lainnya.

Lokasi Kegiatan
Lokasi kegiatan pembuatan baglog jamur dilaksanakan di Dusun Cipicung  Desa Daarmajaya Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang.

Rincian Kegiatan
Dalam melaksanakan kegiatan usaha budidaya jamur tiram putih ada beberapa proses dan kegiatan yang dilaksanakan antara lain:
  1. Persiapan Bahan
  2. Pengayakan
  3. Pencampuran Bahan
  4. Fermentasi
  5. Pembungkusan (Pembuatan Baglog)
  6. Pengukusan dan Sterilisasi
  7. Inokulasi (Pemberian Bibit)
  8. Inkubasi (masa pertumbuhan miselium) Jamur Tiram Putih
  9. Panen Jamur Tiram


  
Rencana Usulan Kegiatan Kelompok (RUKK)

PERENCANAAN DAN PENGEMBANGAN USAHA KELOMPOK TANI MANDIRI PERHITUNGAN PRODUKSI 12.000 BAGLOG


Rincian Anggaran Biaya Produksi (Sesuaikan dengan RAB anda)Analisis Usaha sesuaikan dengan Kegiatan Produksi dan Balancing dengan RAB yang anda buat

Jika anda masih kesulitan, hubungi kami No.HP tertera di blog 24 jam. nanti akan kami kirim poldernya via email anda, untuk lebih jelasnya klik disini



BAB  V
P E N U T U P

Demikian proposal untuk kegiatan pengembangan usaha budidaya jamur tiram dan produksi alat pres baglog jamur ini kami susun, semoga dapat bermanfaat dan menjadi bahan inspirasi semuanya, kami mohon maaf apabila dalam penulisan proposal ini masih banyak kekurangan, baik dalam penulisan maupun bahasanya. Atas perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih



Darmaraja,  ...........................
Ketua  Kelompok Tani Mandiri




DEDE SOBANA



Lampiran harus anda buat sesuai dengan kondisi kelompok dan kegiatan kelompok, baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan. Diedisi selanjutnya saya akan membuat Contoh LPJ yang benar agar memudahkan dalam pelaporan.



proposal jamur tiram putih

Sekian dari kami, mohon maaf jika masih ada yang kurang berkenan. Saran dan Komentar yang membangun sangat kami harapkan bagi kelangsungan blog ini ke depan tetap eksis.

Wassalam


0 comments:

Post a Comment